Minggu, 18 Oktober 2009

Kata Guruku......

"Aku ingin mencintaimu dengan sederhana... seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu... Aku ingin mencintaimu dengan sederhana... seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..." (Kahlil Gibran)


.... Kita adalah seorang manusia, belajarlah menjadi orang yang sukses, dan bekerjalah sesuai dengan kemampuan kita. Di sini... (STMIK ini), kita adalah calon seorang manajer, manajer yang bisa mengatur segala masalah atau bidang yang ditekuni dalam usaha... Jika kita menemukan segala hal atau masalah yang sulit dipecahkan atau diselesaikan... Maka cobalah untuk melakukan langkah-langkah berikut ini :

1. Berfikirlah sebagai seorang Profesor yang sedang sedang duduk di kursi manajer.
Di sini kita dituntut untuk menggunakan fikiran yang lebih dalam menyelesaikan sebuah masalah. Kita menyelesaikan sebuah masalah secara langsung (to the point) dengan memperkirakan sebab akibat nantinya.

2. Berfikirlah sebagai seorang Gatot Kaca yang sedang duduk di kursi manajer.
Jika dalam langkah satu kita tidak bisa menyelesaikannya. Maka cobalah menggunakan cara yang kedua ini. Kenapa kita harus menjadi seorang Gatot Kaca??? padahal kita juga tidak bisa terbang seperti dia... Karena kita akan berfikir dalam menyelesaikan sebuah masalah, maka yang kita lihat bukanlah masalah itu, tapi Seni... selesaikan masalah itu dengan Seni ... Seni itu Keindahan... jadikan sebuah masalah itu sesuatu yang indah. perbaiki keindahan yang telah rusak menjadi kembali indah dan cantik... Gunakan hal-hal yang ada hubungan dengan masalah itu atau malah berkebalikan dengan masalah tersebut, lalu fikirkan atau hubungan dengan masalah tersebut...pasti ada pemecahannya... Paham kan??? (Tri Esti Rahayu N., SE.MM)


...Jangan pernah berkata, "Pak... Gak ada waktu untuk menyelesaikan tugas ini". seorang guru pasti lebih tahu kemampuan yang dimiliki seorang siswa-siswanya, mereka memberikan tugas selalu memperkirakan bahwa murid-muridnya pasti bisa menyelesaikan tugas itu, walau waktu yang diberikan oleh guru kita itu cuma sebentar, pasti kita menyelesaikannya. Gunakanlah waktu yang kita miliki sekarang, karena waktu yang ada sekarang ini, pasti cukup untuk menyelesaikan tugas atau masalah yang sedang kita hadapi. Jangan buang dan disia-siakan... (Haris Fuadi)

.... Jadilah orang sukses. tahu bagaimana caranya biar sukses??? kata Guruku, yakni Bpk. Jaiz (Guru Bahasa Arab waktu di MIN DOKO dulu) berkata, "Jadilah murid yang bisa mengungguli atau lebih pintar dari gurumu, dan jadilah anak yang lebih kaya dan sukses dari kedua orang tuamu, serta jangan lupakan jasa-jasa mereka yang telah membimbingmu dan berbaktilah kepada mereka (guru-gurumu dan kedua orang tuamu). okyeee....

Tidak ada komentar: